1. Banpo Bridge (Korea Selatan): The Fountain Bridge
Pada
9 September 2008, Banpo Jembatan di Seoul (Korea Selatan) mendapat
facelift utama: 10.000 nosel air mancur yang berjalan sepanjang jalan di
kedua sisinya. Segera setelah dipasang, jembatan berubah menjadi wisata
utama, sebagai jembatan pompa keluar 190 ton air per menit dengan
menggunakan air dari sungai di bawah ini.
2. Millau Bridge (France): World's Tallest Vehicular Bridge
Menjulang
tinggi di atas 1.125-ft Tarn Valley di selatan Perancis, mengemudi di
sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang. Foster +
Partners ini mengagumi sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel, waktu
tiga tahun untuk membangun dan dibuka untuk umum pada tahun 2004.
Walaupun mungkin menyediakan pemandangan indah lembah di bawah, setelah
kabut turun itu bukan rute untuk menjadi lemah hati! The Millau Bridge
memiliki total panjang 8.071-ft dengan span tunggal terpanjang di
1.122-ft dan maksimum di bawah izin dari 886-ft; di jembatan pendek
adalah mengesankan secara besar-besaran baik di atas kertas dan dalam
kehidupan nyata. Geladak adalah lofted pada 7 pylons dan beratnya 36.000
ton. Serangkaian dari 7 tiang-tiang, masing-masing 292-kaki tinggi dan
berat 700 ton, yang melekat pada tiang yang sesuai.
3. Henderson Waves (Singapura): Most Beautiful Pedestrian Bridge
Pada
ketinggian 36 meter atau 12 lantai dari jalan, itu adalah jembatan
penyeberangan tertinggi di Singapura. Para jembatan sepanjang 300 meter
link ke taman-taman di Mount Faber dan Telok Blangah Hill.
4. Hangzhou Bay Bridge (Cina): World's Longest Trans-Oceanic Bridge
Seberang
Teluk Hangzhou memperluas trans-oceanic terpanjang di dunia jembatan,
dengan 35.673 kilometer (22 mil) panjangnya jalur dengan enam tol dalam
dua arah. Jembatan ini dibangun untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di
kawasan yang berkembang pesat, memotong waktu mengemudi antara Shanghai
dan Ningbo dari empat sampai dua dan setengah jam .Akhirnya dibuka
untuk umum pada tanggal 1 Mei 2008. Total investasi di jembatan itu RMB
11,8 miliar (sekitar US $ 1,4 miliar.)
5.Rolling Bridge (UK): The Bridge that Curls Up on Itself
6.Oliveira Bridge (Brasil): Pertama di Dunia berbentuk X
Tinggal Kabel Jembatan dengan dua jalur disilangkan The
Octavio Frias de Oliveira Jembatan di atas Sungai Pinheiros di São
Paulo, Brazil dibuka pada Mei 2008. Ini adalah 138 meter (450 kaki), dan
menghubungkan ke Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenue.
Desain adalah unik dalam bahwa 2 melengkung geladak jembatan salib satu
sama lain melalui mendukung berbentuk X menara
7.Wind and Rain Bridge (China): Dong people's bridge
7.Wind and Rain Bridge (China): Dong people's bridge
Wind
and Rain Bridge melambangkan arsitektur dari orang minoritas Dong. Wind
and Rain Bridge di Diping adalah yang terbesar dari tipenya yang ada di
Propinsi Guizhou, tempat terbesar Cina kehidupan masyarakat Dong.
Jembatan yang lebih dari 50 meter panjang dan hal ini pertama kali
dibangun pada tahun 1894 selama masa Dinasti Qing lebih dari 100 tahun
yang lalu. Namun, struktur asli hancur dalam kebakaran besar pada tahun
1959 dan satu pengunjung melihat hari ini adalah pembuatan kembali yang
selesai pada tahun 1964.
8.Tower Bridge (Inggris): Paling Terkenal dan Jembatan cantik Victoria
Selesai
pada tahun 1894 dan dirancang oleh Horace Jones dan Wolfe Barry, Tower
Bridge (sehingga dinamai setelah dua, mencolok, 141-ft menara tinggi dan
Tower of London yang dekat dengan itu) adalah salah satu landmark yang
paling terkenal di London dan salah satu paling indah di dunia. panjang
jembatan 800-kaki memiliki 28-ft jarak ruangan ketika tertutup, tetapi
meningkatkan di pusat untuk pembersihan maksimum 140-ft yang
memungkinkan kapal-kapal untuk mewariskan Thames. Kembali di hari-hari
pada saat barang dipindahkan melalui laut, bukan udara jembatan
dinaikkan sekitar 50 kali sehari. Tower Bridge mengambil 432 pekerja 8
tahun untuk membangun. Selama waktu itu mereka tenggelam 70.000 ton
menjadi 2 besar beton dermaga, menurunkan 2 diimbangi bascules ke
tempatnya masing-masing berbobot 1.000 ton dan kemudian berpakaian
seluruh jembatan di Portland cornish batu dan granit untuk menyamarkan
11.000 ton baja di bawahnya.
9. Magdeburg Water Bridge (Jerman): Europe's Largest Water Bridge

Ponte
Vecchio di Firenze adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di
Italia, dan dianggap sebagai batu tertua yang dibangun seluruhnya,
segmental arch jembatan di Eropa, walaupun ada banyak segmen yang
parsial tanggal kembali lebih lanjut. Ini pada awalnya dibangun dari
kayu sampai hancur oleh banjir pada 1333, dan dua belas tahun kemudian
dibangun kembali dengan menggunakan batu. Terkenal karena lapisan toko,
jembatan telah menampung semua orang dari Medieval pedagang dan tukang
daging untuk souvenir kios-kios dan seni dealer.
11. Suramadu Bridge Nasional (Indonesia)

Kita Tunggu Nanti Apakah Jembatan Selat Sunda Bisa Menjadi Jembatan Termegah Di Dunia..?